Friday, October 5, 2012

my experience , 06-oktober-2012

Hari ini aku mau ke Cibubur, aku mau ke lokasi shooting ibuku. Ibuku shooting RKS ( Raden Kiansantang). ntar aku disana bertemu dengan Alwi Assegaf (Kiansantang), Ananda georges (prabu siliwangi), Ade Fitrie (dewi kembang / my lovely mom), inne azri (nyai subanglarang / ibu kiansantang dalam film), Ahmad Ridho (walangsungsang / kakak kiansantang), Rientammy ( rarasantang / kk kiansantang), Dwi putrantiwi (nini durga), zaky zimah (senopati arga), dan masih banyak lainnya.


Berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita sinetron 'Raden Kian Santang' : "Prabu Siliwangi (diperankan oleh Ananda George), Raja Pajajaran mempunyai seorang permaisuri bernama Nyai Subang Larang (diperankan oleh Inne Azri). Nyai Subang Larang berasal dari keluarga Muslim. Ayahnya seorang syah bandar di Karawang, bernama Kiai Tapa. Sejak kecil Nyai Subang Larang belajar ilmu agama. Nyantri di Pesantren Quro milik Syeh Hasanuddin. Buah pernikahanannya dengan Nyai Subang Larang, Prabu Siliwangi mempunyai 3 orang putra; Walang Sungsang (diperankan oleh Ahmad Ridho), dikenal dengan Pangeran Cakra Buana; Rara Santang (diperankan oleh Rientammy); dan si bungsu Kian Santang (diperankan oleh Alwi Assegaf). Ketiga anak ini dibesarkan dalam pengajaran Islam sehingga tumbuh menjadi muslim dan muslimah yang taat.

Sejak lahir Kian Santang sudah menampakkan keistimewaannya. Antara lain, sejak kecil dia sudah pintar baca Al Qur’an, bisa membaca kejadian yang akan datang, tahu apa yang ada di pikiran orang lain, suka menolong, dan lebih dekat dengan masyarakat miskin ketimbang kalangan istana. Namun, ada yang cemas dengan kelahiran Kian Santang, yaitu Nini Durga (diperankan oleh Dwi Putrantiwi), tokoh aliran hitam. Perempuan ini sangat sakti, bisa menjelma jadi apa saja. Dia juga punya banyak pengikut yang sangat setia, rela melakukan apa saja yang diperintahkan Nini Durga. Lahirnya Kian Santang sudah diramalkan oleh Nini Durga, bahwa anak itu kelak bakal menjadi penghalang sepak terjangnya.

Wanita penyihir yang sakti ini lalu berusaha menyingkirkan Kian Santang dengan berbagai cara. Dengan kesaktiannya dia menjelma jadi apa saja untuk bisa mendekati Kian Santang kecil. Tapi, usahanya selalu gagal karena Kian Santang sangat cerdik. Di samping bisa membaca pikiran orang, juga banyak akal. Sering kali ayah Kian Santang, Prabu Siliwangi muncul menolongnya juga dengan menyamar. Syeh Hasanuddin, kakek gurunya juga kadang-kadang muncul, mengajarkan mengaji atau ilmu-ilmu kesaktian lainnya." .

Selain nini durga banyak pula yang menginginkan kematian Raden Kian Santang.  Salah satunya yaitu punggawa kerajaan pajajaran itu sendiri yaitu Senopati Arga. Dengan kesaktian Raden kian Santang senopati Arga berpendapat kelak Raden kian santang akan menghalangi jalannya. Senopati Arga yang berkeinginan untuk menguasai pajajaran dengan itu berusaha membunuh atau menyingkirkan Raden Kian Santang.

Mampukah Kian Santang menghentikan kejahatan Nini Durga? Dan mampukah Senopati arga menyingkirkan Raden Kian Santang. Saksikan saja serunya sinetron 'Raden Kian Santang' yang tayang setiap hari di MNCTV setiap jam 20.30 WIB.

No comments:

Post a Comment